SELAMAT DATANG DI BLOGS SAYA

Sabtu, 25 Mei 2013

MP7 weapon


 

MP7 (Maschinen pistole-7) adalah pistol mitraliur (submachine gun) buatan Jerman yang diproduksi oleh Heckler & Koch (H&K) dengan ukuran kaliber 4,6 x 30 mm. MP7 dirancang dengan kaliber baru untuk memenuhi persyaratan NATO yang dikeluarkan pada tahun 1989 yang menyebutkan senjata pertahanan pribadi (Personal defense Weapon (PDW) kelas senjata api dengan kemampuan yang lebih baik untuk pertahanan pribadi dari senjata saat ini yang terbatas karena penggunaan peluru pistol konvensional. MP7 mulai diproduksi tahun 2001. Ini adalah pesaing langsung dari FN P90, juga dikembangkan untuk menanggapi kebutuhan NATO. Revisi dari MP7 sejak pengenalan dan versi produksi saat ini adalah MP7A1.
Perkembangan body armor berkualitas tinggi membuat senjata api beramunisi pistol (seperti H&K MP5 atau UCP) menjadi tidak efektif. Dalam menanggapi masalah ini, pabrik HK merancang MP7 (bersama dengan UCP baru, yang menggunakan amunisi yang sama) untuk menembus pelindung tubuh, tetapi cukup ringan untuk digunakan di tempat yang baik sebagai pistol atau senapan submesin ringan

Aksesoris

Fitur MP7 terbilang lengkap, terdiri dari rel Picatinny yang dirancang standar dengan lipatan-lipatan (slot) dan alat pembidik. Ketika pembidik dihilangkan, senapan terlihat seperti senapan submesin pada umumnya. Alat pembidik dapat dilepas dengan melonggarkan sekrup tunggal dan mengangkat alatnya. Hal ini dapat ditunjang dengan keberadaan rel picatinny tambahan di sisi laras, yang memungkinkan untuk memasang alat bidik teleskopik red dot sight, laser pemandu bidikan (LAM), dan senter taktis. MP7 juga dapat menggunakan peredam suara.


Heckler & Koch MP7

Sepucuk Heckler & Koch MP7A1 yang digunakan oleh IdZ Jerman.
Tipe Personal defense weapon Pistol mitraliur
Negara asal Jerman
Sejarah produksi
Produsen Heckler & Koch
Diproduksi 2001–sekarang
Spesifikasi
Berat 1,9 kg tanpa magasen
Panjang 638 mm popor dibuka 415 mm popor dilipat
Lebar 51 mm
Tinggi 169,5 mm

Peluru 4,6 x 30 mm
Mekanisme Operasi gas, bolt berputar
Rata² tembakan 950 butir/menit
Kecepatan peluru 725 m/s (meter/detik)
Jarak efektif 200 m
Amunisi Magazen box isi 20/30/40 butir peluru
Alat bidik Besi, Rel Picatinny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar