SELAMAT DATANG DI BLOGS SAYA

Jumat, 28 Juni 2013

Sukhoi Su-30SM Pertama untuk AU Rusia

Sukhoi Su-30SM
JSC Irkut Corporation (bagian dari JSC United Aircraft Corporation) menyerahkan 2 Fighter Sukhoi Su-30SM untuk Angkatan Udara Rusia. Penyerahterimaan ini ditandatangani secara resmi pada 22 November lalu di pabrik kedirgantaraan Irkutsk - cabang JSC Irkut Corporation.

Oleg Demchenko, Presiden JSC Irkut Corporation, pada upacara penandatanganan mengatakan: "Kami telah mengekspor selama bertahun-tahun, dan sekarang kami mulai untuk memberikan pesawat ke Tanah Air. Sembilan pesawat baru kami Yak-130 telah terbang di pusat pelatihan Borisoglebsk sampai saat ini, dan sekarang kami memberikan 2 Sukhoi Su-30SM pertama untuk Angkatan Udara Rusia. Ini merupakan peristiwa bersejarah bagi tim kami, perusahaan Sukhoi, dan untuk United Aircraft Corporation Serikat secara keseluruhan ".

Alexander Harchevsky, Kepala pusat penelitian dan pelatihan Militer, mengatakan "Su-30SM akan menambah kemampuan tempur Angkatan Udara Rusia". Harchevsky adalah seorang pilot militer kondang, yang telah memiliki pengalaman dalam merintis berbagai jenis fighter Rusia, menyebutkan Su-30SM dapat menghancurkan beberapa sasaran di saat yang bersamaan dan manuvernya yang super. "Pesawat ini sangat penting untuk digunakan oleh Angkatan udara Rusia, bukan dalam jumlah unit, tapi skuadron," pungkas Harchevsky.
Sukhoi Su-30SM

Jet tempur multiguna super-manuver Sukhoi Su-30SM merupakan pengembangan lebih lanjut dari keluarga pesawat tempur Su-30MK. Spesialis dari Biro Desain Sukhoi JSC merancang pesawat ini dengan sistem radar, radio, sistem rekognisi, kursi ejeksi (lontar) dan sejumlah sistem pendukung yang sesuai dengan kebutuhan Angkatan Udara Rusia. konfigurasi persenjataan juga dirubah.

Kontrak untuk pengiriman 30 unit Su-30SM pada tahun 2015 telah ditandatangani antara Menteri Pertahanan Rusia dan JSC IRKUT Corporation pada bulan Maret 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar